Selamat datang di sudimampir.blogspot.com temukan hal hal yang UNIK , ASYIK dan MENARIK disini , ENJOY !!

Kamis, 24 Februari 2011

Perbaikan Jalan Layang Kemayoran Dua Pekan

Pemerintah DKI Jakarta hari ini, Kamis 24 Februari 2011,  akan mengivestigasi ulang kerusakan jalan layang Kemayoran, di Jalan HBR Motik, Kemayoran, Jakarta Pusat, sebelum diperbaiki.

Setelah diperiksa, perbaikan jalan itu akan langsung dilakukan pada Jumat 25 Februari 2011 besok. Perbaikan ditargetkan rampung dalam dua pekan.

Perbaikan jalan yang sudah mengalami kerusakan dua kali itu memang sudah diputuskan diambil alih pemerintah DKI Jakarta. Keputusan ini ditetapkan setelah ada pertemuan dengan pihak pengelola Kemayoran dan Balai Besar Jalan Kementerian Pekerjaan Umum.

Meski jalan layang ini merupakan tanggung jawab pemerintah pusat, penetapan siapa yang melakukan perbaikan diputus atas dasar lokasi jalan yang berada di wilayah DKI Jakarta dan digunakan warga Jakarta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, Ery Basworo, mengatakan, peninjauan terhadap lokasi jalan layang Kemayoran yang membutuhkan penanganan khusus telah dilakukan bersama Balai Besar Jalan Kementerian PU.

"Sudah dilihat kondisinya dan dikonsultasikan. Maka diputuskan Dinas PU DKI yang akan menangani perbaikannya,” ujar Ery.

Menurut Ery, perbaikan flyover itu membutuhkan penanganan cepat dan tidak bisa ditunda. Apalagi jalan tersebut dilalui banyak kendaraan.
Dinas PU DKI sudah mensurvei kerusakan jalan layang dan telah dilanjutkan dengan perbaikan pada bagian yang mengalami kerusakan dan menentukan jumlah anggaran yang akan dikeluarkan.

http://metro.vivanews.com/news/read/206181-perbaikan-layang-kemayoran-ditarget-dua-pekan

=====) Daftar Isi (=====