Selamat datang di sudimampir.blogspot.com temukan hal hal yang UNIK , ASYIK dan MENARIK disini , ENJOY !!

Jumat, 18 Februari 2011

Barca Mencari Pelepasan

 


Jakarta - Ini bukan pekan yang bisa dibilang menyenangkan bagi Barcelona. Ketika kemenangan gagal didapat dalam dua laga terakhir, Barca pun diyakini mencari pelepasan sekaligus momentum untuk bangkit akhir pekan ini.

Hasil 1-1 ketika menghadapi Sporting Gijon akhir pekan lalu mengakhiri rentetan 16 laga selalu menang yang terentang sejak Oktober 2010. Beruntung bagi mereka, jarak dengan Real Madrid masih relatif terjaga, yakni lima poin.

Namun cerita tanpa kemenangan itu malah berlanjut pada tengah pekan ini. Semua yang menyaksikan tahu ceritanya: Barca yang bertandang ke Emirates Stadium dibekuk Arsenal 1-2. Bukan hasil yang berarti kiamat untuk Barca, tapi kekalahan tetap saja kekalahan.

Pada laga tersebut, Barca tampil dominan di babak pertama dan sempat memimpin 1-0. Namun demikian, mereka tertekan di babak kedua sehingga akhirnya dibalap dua gol oleh  pasukan arahan Arsene Wenger itu.

Seusai laga, media Spanyol menulis bahwa Barca bak mainan yang kehilangan baterai. Lionel Messi disebut-sebut kehilangan daya ledaknya, sedangkan Andres Iniesta dilabeli "orang yang berjalan dalam tidur".

Barca tentunya tak mau mengulangi hal serupa kala menghadapi Athletic Bilbao, Minggu (20/2/2011) waktu setempat, di Camp Nou. Barca pernah mengalahkan Bilbao 3-1 September 2010 kemarin, tapi Bilbao punya catatan yang lumayan dalam lima laga terakhir. Los Leones meraih empat kemenangan beruntun sebelum akhirnya takluk 0-1 dari Mallorca akhir pekan lalu.

Josep Guardiola sendiri telah mengatakan bahwa setelah kekalahan dari Arsenal, timnya tak akan kehilangan kepercayaan diri. Optimisme itu tetap ada, dan Barca tak akan mengubah gaya permainan mereka.

"Saya tak tahu akan sejauh apa kami melangkah, tapi kami akan tetap menjadi diri sendiri," ujarnya di situs resmi klub.

Di laga lainnya, Madrid bakal menghadapi penghuni posisi 15, Levante, Sabtu (19/2) waktu setempat di Santiago Bernabeu. El Real tengah berada dalam satu misi: mengejar Barca, dan oleh karenanya tak boleh ada kesempatan sedikit pun untuk terpeleset.

Madrid memperlihatkan itu kala menghadapi Espanyol akhir pekan lalu. Mereka kehilangan satu pemain, Iker Casillas, akibat kartu merah, namun pada akhirnya tetap bisa meraih kemenangan--meskipun tipis; 1-0. Usai laga itu, Jose Mourinho pun memuji habis daya juang skuadnya.

"Para pemain saya berkorban dan penampilan kami fantastis. Ini adalah kemenangan penting, didapat dari lawan kuat yang memiliki rekor kandang yang bagus," ucapnya.

Dengan Madrid yang tengah berkonsentrasi penuh, Levante butuh dari sekadar semangat untuk bisa mencari poin. Sebaliknya, di sisi lain, Barca tak boleh lengah lantaran dikejar Madrid yang seperti ini.

http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/02/18/095601/1573448/75/barca-mencari-pelepasan?b99330675

=====) Daftar Isi (=====