Selamat datang di sudimampir.blogspot.com temukan hal hal yang UNIK , ASYIK dan MENARIK disini , ENJOY !!

Senin, 11 Oktober 2010

Kado Perpisahan Lorenzo buat Rossi

Senin, 11 Oktober 2010, 03:32 WIB
Zika Zakiya
Valentino Rossi (atas) memberi selamat pada Lorenzo di Sepang (AP Photo/Melvin Foo)

VIVAnews - Mulai akhir musim 2010, Valentino Rossi tidak lagi jadi rekan setim Jorge Lorenzo. Rossi bakal pindah ke Ducati di musim 2011 dan menjadi tandem Casey Stoner.

Lorenzo pun memberi 'kado perpisahan' yang dijamin akan diingat terus oleh Rossi yaitu gelar juara dunia. Ya, Lorenzo memastikan gelar juara dunia MotoGP pertamanya di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 10 Oktober 2010.

Meski masih menyisakan tiga seri lagi, jumlah poin Lorenzo tidak lagi terkejar oleh Rossi atau pun Dani Pedrosa. Ironis buat Rossi, di musim terakhirnya bersama Yamaha, malah dikalahkan pembalap yang dulu di bawah bayang-bayangnya.

Lorenzo menjadi tandem Rossi sejak musim 2008. Perlahan tapi pasti, pria asal Spanyol ini mulai mencuri perhatian publik. Namun di akhir musim, Rossi tetap terlalu tangguh untuk dikalahkan dengan merebut gelar juara dunia.

Sedangkan Lorenzo hanya berakhir di peringkat empat klasemen akhir musim 2008. Setahun kemudian Lorenzo mulai memberi perlawanan sengit di musim 2009. Meski Rossi tetap yang keluar sebagai juara dunia, Lorenzo berhasil mengekor di peringkat dua klasemen akhir.

Musim ini, pembalasan itu akhirnya terjadi. Lorenzo memasukkan namanya dalam deretan juara dunia MotoGP. Tepat sepekan setelah terjadi duel sengit yang membuat dia dan Rossi bersentuhan di atas motor yang melaju dengan kecepatan 300 km/jam.

"Ini hari paling bahagia dalam hidupku dan kami harus merayakannya," kata Lorenzo seperti dikutip dari GP Update.


http://sport.vivanews.com/news/read/182184-kado-perpisahan-lorenzo-buat-rossi

=====) Daftar Isi (=====