Selamat datang di sudimampir.blogspot.com temukan hal hal yang UNIK , ASYIK dan MENARIK disini , ENJOY !!

Sabtu, 13 November 2010

Tips dan Trik Make-up Wajah Cewek Wanita Hitam Manis

Tak dapat dipungkiri bahwa tren dunia kecantikan seolah-olah hanya “berpihak” pada mereka yang memiliki kulit wajah yang putih bersih. Gelar “cantik” seakan-akan hanya pantas disandang oleh mereka yang memiliki kulit putih. Jika sebenarnya seorang perempuan sudah terlihat cantik namun dia memiliki kulit yang gelap, maka dianggap nilai kecantikan perempuan tersebut kurang sempurna.



Lambat laun anggapan ini akhirnya dapat terbantahkan. Banyak selebritis dunia tetap dapat terlihat cantik walaupun memiliki kulit gelap. Bagi mereka, kulit gelap bukan menjadi penghalang untuk dapat terlihat modis & menarik. Bahkan bagi sebagian orang, warna kulit gelap memiliki daya tarik tersendiri, karena akan terlihat seksi sekaligus eksotis.



Bagi Anda yang memiliki kulit warna gelap, ada beberapa trik yang harus Anda ketahui. Tips dan Trik Make-up Wajah Cewek Hitam Manis ini dapat juga diterapkan untuk make-up sehari-hari.
Foundation: Pilih jenis “water-based” (berbahan dasar air). Warna yang digunakan adalah warna yang paling mendekati warna kulit (seperti Natural Beige).



Bedak: Kulit gelap cenderung terlihat berminyak karena efek pantulan cahaya dari kulit itu sendiri. Agar make-up tidak tampak “berat”, gunakan sedikit bedak bayi setelah menggunakan foundation. Miliki juga bedak warna “translucent”, yang dapat membuat wajah terlihat lebih “fresh” serta berguna untuk mengontrol kadar minyak.

Eye Shadow: Hindari warna-warna yang terlalu terang. Cobalah warna : grey,brown (warna soft). Warna biru tua,wine,purple (warna atraktif). Warna : silver,bronze,gold, & terra-cotta (warna shimmer).

Mascara: Jangan lupakan pemakaian mascara, karena mata akan tampak sayu tanpa pemakaian benda yang satu ini. Gunakan warna yang sedikit “berani” seperti navy atau dark purple.


Blush-On: Pilih warna deep rose, apricot, coral & deep orange. Untuk kulit sangat gelap, gunakan warna rose pink untuk pesta siang hari, dan warna-warna seperti bronze,plum, & wine untuk pesta malam hari.

Untuk kesempatan yang special, gunakan sentuhan nuansa warna gold agar terlihat lebih glamour. Yang perlu diingat jika memiliki kulit wajah yang berminyak, gunakan blush-on berbentuk bubuk (powder).



Lipstick: Hindari warna-warna pucat (nude). Agar bisa mendapatkan kesan eksotis, gunakan warna apricot, blackberry, caramel, serta red. Warna-warna lain yang bisa dijadikan alternatif adalah : copper,coral,bronze,wine,burgundy, chestnut ataupun maroon.

Untuk menciptakan pilihan warna baru, anda dapat mengkombinasikan 2 warna (blending) sehingga akan didapatkan warna-warna yang paling sesuai dengan warna kulit anda serta lain dari yang lain.Untuk pesta malam hari, gunakan warna lipstick yang lebih gelap namun tampak intense seperti violet atau fuschia. Jika warna yang digunakan nampak terlalu terang, campurkan dengan lipstick warna kecoklatan.

Highlighter: Berfungsi untuk mempercerah rona kulit wajah anda.Gunakan di sekitar mata, hidung, di atas tulang pipi, dan sekitar atas bibir.

“The Balancing Rules”: Yang perlu diingat adalah dominasi salah satu unsur. Pilih yang bisa menonjolkan kelebihan wajah, dan tentukan salah satunya. Contohnya, jika anda ingin menonjolkan warna lipstick karena bibir anda indah, akan lebih baik jika warna eye shadow lebih “redup” dari warna lipstick. Pilih yang mana yang akan lebih ditonjolkan.

Jadi, memiliki kulit gelap bukan halangan untuk tampil cantik, asalkan tahu Tips dan Trik Make-up Wajah Cewek Hitam Manis yang tepat.


http://dunia-panas.blogspot.com/2010/11/tips-dan-trik-make-up-wajah-cewek.html

=====) Daftar Isi (=====