Selamat datang di sudimampir.blogspot.com temukan hal hal yang UNIK , ASYIK dan MENARIK disini , ENJOY !!

Minggu, 14 November 2010

3 Perampokan Bersenjata Api Terjadi di Jakarta Timur Pekan ini

 
Jakarta - Lagi-lagi perampokan bersenjata api terjadi di wilayah Jakarta Timur. Dalam aksi kali ini, kawanan perampok menyatroni sebuah rumah di Jl Raya Bogor KM 28 No 95 RT 03/02 Pekayon Pasar Rebo.

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsektro Pasar Rebo, Ipda Jupriono, pelaku berjumlah 4 orang. Peristiwa perampokan ini terjadi Sabtu (13/11/2010) dini hari.

"Pelaku diduga sempat buang tembakan, indikasinya satu kali bunyi ledakan," kata Jupriono saat berbincang dengan detikcom, Minggu (14/11/2010).

Namun dia menampik ada korban luka akibat suara yang diduga dari senjata api tersebut. "Korban mengalami luka, tapi tidak seperti kena tembakan. Seperti kebaret senjata tajam. Sebab kalau kena tembakan pasti ada luka bakar di sekeliling lukanya," tuturnya.

Dia menambahkan, para pelaku tergolong profesional. Dua orang pelaku memasuki rumah korban melalui pintu samping. Dua pelaku lainnya menunggu di depan jalan raya di tempat kejadian dengan dua unit kendaraan untuk melarikan diri.

Saat berhasil menodongkan senjata ke pemilik rumah, pelaku dengan leluasa menggasak isi rumah.

"1 unit laptop, HP, dan uang tunai Rp 650.000 dibawa pelaku," jelas Jupriono.

Pihak kepolisian mengaku masih menyelidiki kasus tersebut dengan membentuk tim khusus. "Polres yang memimpin langsung penyelidikan, karena kasus ini menjadi atensi jajaran kita," ujarnya.

Sebelumnya perampokan bersenjata api juga terjadi di Pulogadung Minggu (7/11). Pelaku berusaha mencuri satu unit motor Yamaha Mio yang tengah parkir di depan sebuah salon. Keesokan harinya, Senin (8/11), perampokan bersenjata api juga terjadi di flyover Kampung Melayu. Pelaku nekat menodongkan senjata kepada pengendara mobil yang hendak melintas di flyover tersebut.

Selain terjadi di wilayah Jakarta Timur, aksi koboi juga terjadi di Jakarta Utara. Seorang pemilik bengkel di Jalan Raya Tipar Cakung harus merasakan timah panas di lututnya, hanya karena menegur seorang pria yang buang air kecil sembarangan.

Senin (1/11), komplotan rampok bersenjata api juga terjadi di Kota Depok. Perampok yang diperkirakan dua orang itu menyatroni rumah milik Ricky Maulana (36) di Komplek Pelni Blok A2/14 RT 01/17 Kelurahan Baktijaya, Depok.

1 set perhiasan berlian, 4 buah HP, uang tunai Rp 2 juta dan 1 unit mobil Honda Jazz Warna abu-abu Nopol B 373 ANY raib. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kawanan perampok juga beraksi di Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (21/10). Komplotan berjumlah 4 orang itu bahkan menembakan senjata saat pemilik motor berusaha mempertahankan kendaraan yang akan dicurinya.

Sementara di wilayah Bekasi, Sabtu (16/10), kawanan perampok juga beraksi di Cikarang, Kabupaten Bekasi. Perampok yang menggunakan senjata api menodongkan senjata api setelah berhasil memasuki rumah korban. Kawanan rampok leluasa menggasal duit senilai Rp 38,5 juta.


http://www.detik.com/

=====) Daftar Isi (=====