Selamat datang di sudimampir.blogspot.com temukan hal hal yang UNIK , ASYIK dan MENARIK disini , ENJOY !!

Minggu, 10 Oktober 2010

"Alun-alun Jangan Dijadikan Mal"

Minggu, 10 Oktober 2010, 11:09 WIB
Ita Lismawati F. Malau, Nur Farida Ahniar
Menegpora Andi Mallarangeng (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews - Menteri Pemuda dan Olah Raga Andi Mallarangeng meminta agar lapangan alun-alun tidak dialihfungsikan menjadi pusat perbelanjaan alias mal. Dia juga meminta agar tiap perumahan menyediakan fasilitas umum untuk berolahraga.

"Agar lapangan alun-alun dilestarikan jangan lagi alih fungsi menjadi ruko, mal, perumahan" ujar dia ketika peringatan Hari Jalan Kaki Sedunia di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, Minggu 10 Oktober 2010.

Fasilitas umum tersebut berfungsi sebagai sarana olahraga yang dapat digunakan masyarakat. Andi juga mempromosikan untuk melakukan olahraga jalan kaki, olahraga murah meriah. Selain itu, olah raga ini bisa dilakukan oleh semua umur. Menurutnya, kebugaran penting untuk meningkatkan kualitas bangsa.

Di sisi lain, dia juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang menetapkan hari tertentu untuk hari bebas kendaraan (car free day).

Hari ini, puluhan ribu orang memadati Bundaran Hotel Indonesia untuk memperingati Hari Jalan Kaki sedunia. Wakil Presiden Boediono juga hadir untuk melepas puluhan ribu orang ini berjalan kaki di sepanjang jalan MH Thamrin, Jakarta. Dalam acara ini, Boediono juga tampak didampingi Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan sejumlah menteri.(ywn)

http://nasional.vivanews.com/news/read/182104--alun-alun-jangan-dijadikan-mal-

=====) Daftar Isi (=====