Selamat datang di sudimampir.blogspot.com temukan hal hal yang UNIK , ASYIK dan MENARIK disini , ENJOY !!

Senin, 11 Oktober 2010

Menikah Unik di Waktu Unik

Liputan6.com, Kulon Progo: Banyak cara dilakukan para pengantin baru yang menikah pada tanggal 10, bulan 10, tahun 2010, pukul 10 lewat 10 menit. Salah satunya dilakukan pasangan Atang Wijiyanto dan Wasini, warga Jogoyudan, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

Pasangan Atang dan Wasini menikah di Masjid Sidomulya. Berbeda dengan kebanyakan pasangan lain, Atang dan Wasini memilih kendaraannya sendiri untuk mobil pengantin. Mereka memilih kendaraan berat atau yang biasa dikenal dengan back hoe (beko).

Kendaraan beratnya juga dirias sedemikian rupa, layaknya mobil pengantin yang umumnya berharga mahal dan mewah. Jika biasanya pengantin duduk di dalam mobil yang memiliki pendingin ruangan, pasangan Atang dan Wasini hanya bisa duduk di alat pengeruk tanah. Kemudian mereka diarak sejauh lima kilometer keliling kecamatan. Terlihat menarik dan unik.

Menurut Atang, sebelum memilih back hoe, dia sebenanrnya sudah terlebih dulu berencana menggunakan mobil pemadam kebakaran. Namun, karena izin penggunaannya berbelit-belit, Atang akhirnya menggunakan kendaraan berat.

Pilihannya ternyata tak salah. Iring-iringan mereka menjadi tontonan masyarakat Wates. Bahkan, pesta nikah Atang yang sehari-hari berprofesi sebagai master of ceremony (MC) dan Wasini sebagai perias di salon mampu memberikan hiburan segar bagi warga desanya. Selamat menempuh hidup baru ya, Mas Atang.(ULF)


http://id.news.yahoo.com/lptn/20101011/tpl-menikah-unik-di-waktu-unik-9c562ac.html

=====) Daftar Isi (=====