Selamat datang di sudimampir.blogspot.com temukan hal hal yang UNIK , ASYIK dan MENARIK disini , ENJOY !!

Sabtu, 09 Oktober 2010

Tips dan Trick Menolak Sales






Biasanya kalau kita jalan-jalan ke mall atau pun berada dirumah sering terjadi adu mulut sengit menolak tawaran si sales penjaja dagangan, baik itu sales bank maupun sales panci anti gosong. Nah... buat agan-agan yang merasa terganggu oleh pemaksaan sales, ini ada tips ringan buat menghindari sales tanpa membuat si sales merasa tersinggung...

Sales di Mall:

Misalnya ente lagi jalan ke mol, mata asik liatin cewek bening sampe juling, eh tahu-tahu ada sales maksa nawarin kartu kredit dengan iming-iming hadiah, bahkan tak jarang dikasih gundukan kembar tiada bertulang, pasti ente ga bisa menolak secara halus bahkan ikut terperangkap oleh rayuannya. Tips nya gampang gan, kalau dia nawarin kartu kredit bank Anu, bilang aja ente kerja di Bank Itu dengan kalimat penolakan “maaf nih gan, ane kerja di Bank ITU, masa ane khianatin perusahaan dengan bikin kartu kredit kompetitor, bisa dipenggal pala ane sama atasan”, yup dijamin sales tersebut merasa tidak ennak sama ente dan akhirnya mengurungkan niat buat nawarin kartu kredit, malah minta lowongan ditempat ente.


Sales datang kerumah:

Lagi asik-asik nyemoke sambil ngupi diteras, tahu-tahu ada sales datang nawarin Panci anti gores sekali pakai. Kalau kita langsung nolak otomatis dia tetep kekeuh nawarin dagangannya sampai dagangannya kebeli. Buat sales yang bandel kaya gini ente Cuma harus ikutin tips ane nih gan, kalau dia dateng kerumah bilang aja ente bukan pemilik rumahnya, “maaf pak, ane pembantunya, majikan ane lagi pada pergi....”, pasti pikiran sales gak bakal nawarin dagangan ke dia, toh dia babu, gak mungkin punya duit buat beli panci. Cara ini pasti ampuh deh, palingan si sales nanya ada lowongan gak di rumah majikan ente.
Sales By Phone:


Ni pengalaman ane gan, ditelepon dapet hadiah tipi dari perusahaan elektronik, terus ane datengin kantornya, gak tahunya disuruh beli beberapa produk yang kalau ane itung-itung mendingan ane beli tipi sekalian. Pas kedua kalinya ane dapat pengalaman kaya gini, ane langsung pake cara ini. Ane datengin tempatnya, sapa tahu bener-bener dapet tipi dan ga disuruh beli apa-apa, eh tahunya dikerjain lagi seperti cerita lalu, nah... ane langsung pake cara ini. Pura-pura keluar ambil duit gan, langsung ane pulang deh, eh besoknya ditelp gan langsung aja ane bilang “wah hadiah tipi nya udah dikirim tuh gan sama karyawan ente, namanya bapak budi (asal nyebut), makasih ya”. pasti dia bingung banget tuh...


Sekian tips dari ane, mohon maaf, bukan maksud menjelek2an profesi orang, tapi setiap orang punya hak untuk menolak. Buat agan yang kerja jadi sales mohon sopan santunnya dalam menjajakan dagangan, rejeki udah ada yang ngatur gan, kalau kita sopan otomatis calon pelanggan merasa dihormati. Sales itu bukan pekerjaan yang buruk kok, hanya saja ada beberapa sales yang membuat citra profesi sales jadi buruk dengan melakukan aksi pemaksaan, bahkan tak jarang membohongi calon pembeli.... dan calon pembeli harus sopan sama si sales biar gak saling tersinggung....






sumber :http://wisbenbae.blogspot.com/2010/10/tips-menolak-tawaran-sales.html

=====) Daftar Isi (=====